Perawatan Pada Ayam Pengaduan Yang Sedang Mabung

Perawatan pada ayam pengaduan yang tengah mabung. Pada kesempatan ini kami dapat membicarakan perihal teknik perawatan pada ayam pengaduan yang lagi mabung atau yang umum kita mengenal dengan makna tukar bulu-bulu. Di dunia ternak ayam pengaduan, nyata tiap-tiap ayam pernah rasakan saat mabung atau tukar bulu-bulu. Tetapi sebelumnya mengupas lebih jauh bagaimanakah cara perawatannya, sabung ayam online kita lebih dahulu mesti mengenali perihal saat mabung ini sendiri di ayam. Waktu mabung sebagai zaman di mana unggas bakal alami proses penggantian bulu-bulu dari bulu-bulu lama ke buru baru kembali. Ini berarti bulu-bulu yang udah tua dapat diganti dengan bulu-bulu yang baru, utamanya di ayam. Dalam saat pertukaran bulu-bulu ini situasi ayam tambah lebih peka kepada merasa sakit, serta otomatis ini membuat ayam dapat jadi lebih agresif.

Perawatan Di Ayam Pengaduan Yang Tengah MabungDi situasi mabung ini di kenal juga selaku periode istirahatnya ayam, lebih-lebih lagi buat ayam pengaduan. Dikarenakan tidak bisa ayam dapat beraksi di sabung ayam apabila ayam itu begitu peka dengan merasa sakit. Dan kembali pada situasi peralihan bulu-bulu ini perform ayam tidak juga sempurna karena tidak selengkapnya bulu-bulu di ayam itu.

Di perawatan ayam pengaduan yang tengah waktu mabung ini tentunya beberapa perihal yang penting kita hindarkan di ayam, satu diantara salah satunya yaitu sepanjang ayam pengaduan itu pada era mabung seharusnya gak boleh mandikan ayam atau memberinya skema latihan seperti saat situasi normal. Diamkan ayam itu istirahat biar proses perkembangan bulu-bulunya cepat usai. Proses mabung ini dapat diikuti dengan ada banyaknya bulu-bulu ayam yang bertumbangan serta rontok, dan tampak pula bulu-bulu ayam mulai tidak komplet kembali. Maka dengan mengenali zaman mabung mulai berlangsung, kita dapat kerjakan perawatan privat pada ayam itu biar proses petumbuhan bulu-bulunya dapat segera tuntas serta tumbuh dengan optimal.

Cara pertama-kali yang dapat kita kerjakan di tempat ini yaitu tambahkan ayam yang zaman mabung ke kandang yang gelap dan terisolasi dari ayam yang lain. Diwaktu masa isolasi ini semestinya kita tidak usah menggenggam ayam itu serta cukup dikasih minum dan makan saja. Untuk pemberian konsumsi suplemen dan vitamin pula tak perlu dikerjakan pada periode mabung ini. Susunan makanan sangat juga mempunyai pengaruh pada perkembangan bulu-bulu ayam di waktu mabung ini. Terdapat sejumlah model makanan yang paling mendukung proses perkembangan bulu-bulu di era mabung ini.

Makanan yang Baik Diberi Pada Ayam Dalam Zaman MabungMakan yang mengandung protein yang tinggi akan baik dikasihkan pada ayam pengaduan waktu dalam waktu perubahan bulu-bulu. Salah satunya antara lain ialah vour 594 yang dapat dikasihkan buat mendukung dan percepat proses perkembangan bulu-bulu di ayam pengaduan.Kandungan yang dipunyai minyak ikan pun sangat menolong memperhatikan kesehatan di bulu-bulu ayam. Ini sekalian dapat membikin bulu-bulu ayam jadi tampak lebih sehat dan berkilau.Konsumsi vitamin B kompleks akan menolong buat mendukung serta perkuat mekanisme kekebalan badan ayam pengaduan saat proses perkembangan bulu-bulu atau mabung ini.Begitu sedikit pembicaraan kami terkait perawatan ayam yang lagi mabung. Tiap-tiap peternak pastinya punyai metodenya sendiri buat lakukan perawatan privat di ayam mabung punya dia. Tetapi semua dijalankan semata-mata mata buat bikin zaman perkembangan bulu-bulu ini dapat maksimum serta cepat. Uraian beberapa langkah yang kami beri ini cuman deskripsi umum semata-mata untuk menambahkan ide kita dalam perawatan ayam mabung.

LihatTutupKomentar